Tuesday, March 8, 2016

Pelatihan Kader Lanjut (PKL) RI 100 PC PMII Kota Malang

Pelatihan Kader Lanjut (PKL) RI 100 PC PMII Kota Malang

PMII Kota Malang akan menyelenggarakan Pelatihan Kader Lanjut yang akan dilaksanakan tanggal 15-20 Maret 2016. Tema yang diangkat yaitu “ Membentuk Kader Mujtahid Sebagai Pelopor Gerakan Dalam Menyongsong Satu Abad Indonesia “, yang kemudian memberikan harapan bahwa Peserta Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Kota Malang kali ini berorientasi pada konteks pertahanan karakter kebangsaan dan keagamaan.

Satu abad Indonesia menjadi tahun sentral bagi bangsa Indonesian dalam menghadapi dinamika pertarungan koorporasi dunia melalui refleksi kebangsaan tahun 2045. Pertarungan koorporasi dan kapitalisme global mengharuskan kader PMII lebih membuka pisau analisis dan medan gerakannya. Membangun kesadaran dan menggugah semangat bahwa PMII tidak ketinggalan zaman dalam gelanggang pertarungan. Berbagai macam paham keislaman dan memudarnya semangat kebangsaan sehingga perlu adanya kader pelopor gerakan untuk mempertahankan Aswaja dan nilai-nilai kebangsaan.

Tema yang digagas ini dengan melalui beberapa kajian dan analisis perjalanan bangsa Indonesia hingga tahun 2045 akan mengalami berbagai rintangan, seperti krisis moral dan akhlak, krisis rasa nasionalisme serta perekonomian. Dari analisa tersebut peserta PKL Kota Malang diwajibkan memahami sumber daya sebagai manusia dan memahami tantangan PMII ke depan dalam mengawal perjalanan agama Islam berhaluan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah dan bangsa Indonesia.

Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Kota Malang akan dilaksanakan selama 6 hari dengan berbagai syarat yang harus diselesaiakan oleh para calon peserta. Konsep yang dipakai menggunakan sistem 2 kelas (kelas singa dan garuda) yang ini belum pernah dipakai oleh cabang PMII di seluruh Indonesia. Narasumber dari pelatihan formal ini juga banyak dihadiri tokoh-tokoh besar alumni PMII yang berkiprah di kancah nasional dan internasional, seperti Sahabat Tirmidzi (Pakar Analisis Pradigma PMII), Sahabat Malik Haramain (Mantan Ketum PB PMII), Sahabat Robikin Emhas (Ketua PBNU), Sahabat Zastrow Al Ngatawi (Pakar sejarah Gerakan Islam), Sahabat Fauzan Alfaz (Penulis buku “Simpul-simpul Sejarah PMII”), Sahabat Fairus Huda (staf Watimpres) dan banyak pula tokoh-tokoh besar lainnya. Sebagai output dari kegiatan ini, peserta PKL Kota Malang diharapkan mampu untuk membuat kerangka paradigma PMII yang akan dibawa pada Kongres PMII yang akan datang.

Bagi sahabat-sahabat yang ingin mendaftar menjadi peserta silahkan hubungi
Sahabat M. Imbarotur Muwaviq : 085646565695
Sahabat Ainun Najib : 08155905505
Sahabat Aang Mardiyanto : 087750822296
Sahabat M. Ilham : 085646346400

Sumber : http://pmiikotamalang.or.id/pkl-ri-100-pc-pmii-kota-malang/
Share:

0 comments:

Post a Comment

PMII On Facebook

Powered by Blogger.

Copyright © PMII Rayon Al-Farabi All Rights Reserved. Created by | PMII RAYON AL-FARABI UNISAMA